Dinas Pertanian Maluku Bagi 250 Paket Holtikultura Guna Sukseskan Ajakan Gubernur Dalam Upaya Menekan Laju Inflasi

oleh -36 views

Tifa Maluku.Com – Dinas Pertanian Provinsi Maluku, membagi 250 paket Holtikultura berupa sayur dan buah yakni, bawang merah, bawang putih, cabe keriting, cabe rawit, tomat, pisang, dan lemon dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Provinsi Maluku ke 77 Tahun, Jumat (19/8/2022). 

“Pembagian ratusan paket holtikultura ini untuk mensukseskan ajakan Pak Gubernur dan ibu Gubernur “ayo” konsumsi sayur dan buah setiap hari. Pembagian paket ini juga bertujuan menekan inflasi,” kata Kepala Bidang Holtikultura, Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Hero Louhenapessy, kepada wartawan.

Louhenapessy yang didampingi Pejabat Fungsional Analis Pasar dan Hasil Pertanian, Bidang Holtikultura,  Dinas Pertanian Provinsi  Maluku, Buce Usmany, kepada para penerima paket Holtikultura mengaku, sayur dan buah diperoleh dari para petani di Pulau Buru.

“Sayur dan buah yang dibagikan, kita beli dari para petani,” terang Louhenapessy.

Dia menuturkan, pembagian paket Holtikultura telah dilakukan sejak 2020 lalu. “Ketika itu, kita bagi 600 paket  Holtikultura  kepada warga terdampak Covid-19 untuk meningkatkan imun tubuh. Tahun 2021 lalu, kita bagi 400 paket Holtikultura khusus kepada tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan pasien Covid-19,” tuturnya.

Tak hanya disitu, dia mengaku, pembagian paket Holtikultura merupakan bagian dari upaya inovasi yang dilakukan Dinas Pertanian Provinsi Maluku guna menekan laju inflasi. “Kita tahu bersama bahwa harga Bawang dan cabe sangat tinggi. Ini yang menyebabkan inflasi. Makanya kita bagi paket Holtikultura yang di dalamnya ada bawang dan babe untuk tekan inflasi,” pungkasnya.(TM-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.