Dari Data Perolehan Suara Yang Beredar,Gerindra Berpotensi Lolos Dari Dapil Ambon II

oleh -157 views

TIFA MALUKU. COM – Partai Gerindra berpeluang lolos dari Dapil Ambon II. Dari data sementara yang beredar di publik, posisi Partai pimpinan Prabowo Subianto ini kini berada pada posisi kesembilan dengan akumulasi 2.432 suara.

Partai Gerindra berhasil menyingkirkan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan selisih 18 suara. Untuk diketahui, pada Pileg 2024 ini, Dapil Ambon mendapatkan penambahan satu kursi dari delapan menjadi sembilan kursi. Dengan demikian posisi Gerindra sampai saat ini masih aman.

Sebelumnya, politisi Partai Gerindra yang juga caleg incumbent dapil Ambon II, Rustam Latupono saat menghubungi redaksi Tifa Maluku. Com kemarin mengatakan, proses klaim meng-klaim pemenangan itu merupakan hal biasa. Namun seyogyanya, setiap parpol maupun caleg harus menghormati seluruh tahapan-tahapan yang sementara dilakukan di tingkat PPK dan menunggu hasil pleno di tingkat KPU.

“Dari awal sudah saya sampaikan ke teman-teman partai agar tidak membuka data C1 dipublik. Hormati proses yang sementara dilakukan di tingkat PPK dan menunggu hasil pleno KPU. Karena bagi Gerindra, pleno KPU yang akan memutuskan siapa caleg-caleg yang lolos di tiap-tiap dapil, ” ujar ia.

Namun sampai saat ini, perhitungan suara di tingkat PPK khusus dapil Ambon IIII masih berlangsung. informasi nyang beredar, hari ini Senin (4/3/2024) perhitungan di PPK dapil Sirimau II Selesai.

“Tinggal 20 TPS di desa batu merah, kecamatan Sirimau yang belum selesai di rekap. Kalau tidak ada halangan, hari ini selesai rekap di PPK, ” ujar salah satu PPK saat ditanyai redaksi. (TM-07).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.