BMKG : Kondisi Cuaca di Maluku Memungkinkan Untuk Mudik

oleh -51 views

Tifa Maluku. Com – Kasi Ops Stasiun Meteorologi Pattimura Ambon, Welhelmina Pays mengatakan, cuaca sangat berpengaruh terutama dalam aktivitas perjalanan mudik lewat laut, darat dan udara.

Analisis terakhir kata ia, kondisi atmosfer di wilayah Maluku, ada beberapa wilayah Maluku memasuki musim hujan. Peluang hujan besar terjadi curah hujan sedang hingga tinggi. Ini karena beberapa minggu kedepannya memasuki musim hujan di pulau Ambon.

“Hasil analisis kami seminggu ke depan potensi hujan sedang hingga lebat berpeluang terjadi di pulau Ambon, Malteng, SBB, Buru dan Bursel,” kata Pays saat dialog publik dengan tema “Mudik Lebaran Dengan Sehat Aman dan Lancar” yang di gagas Dinas Kominfo Maluku, disiarkan live LPP TVRI dan LPP RRI di Warung Katong, Selasa (26/4/2022).

Sementara ini kondisi ombak, lanjut dia, dalam  keadaan tenang. “Tinggi gelombang saat ini diperkirakan Maluku dibawah 1, 5 meter. Kalau  gelombang tinggi diatas 1, 5 meter pasti ada peringatan dari BMKG. Jadi memang cuaca memungkinkan untuk mudik,” ingatnya.

Kendati begitu, dia mengingatkan, pemudik atau masyarakat bisa mengecek kondisi cuaca lewat media sosial, Facebook dan Twitter serta website BMKG. “Untuk membantu informasi  cuaca masyarakat bisa lewat webisite BMKG, Facebook dan Twitter. Ada juga informasi di displai bandar udara Pattimura. Masyarakat juga bisa hubungi kami untuk mendapat informasi cuaca lebih  rinci,” tutup Pays.(TM-03/Diskominfo Maluku).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.