Bantah Proyek Diperjualbelikan, Masyarakat RT004 Galungung Beri Dukungan Ke Gunawan

oleh -60 views

TIFA MALUKU. COM – Anggota DPRD Kota Ambon, Gunawan Mochtar membantah telah memperjual belikan proyek kepada kontraktor.

Bantahan ini menindaklanjuti pemberitaan Ameks Online Edisi 10 Februari 2024, yang menyebutkan dirinya menjual belikan proyek pembangunan jalan lapisan penetrasi (Lapen) di RT006/RW008 Galunggung, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

“Pemberitaan itu tidak benar,”Klarifikasi Gunawan.

Menurutnya, tuduhan memperjual belikan proyek harus dibuktikan dengan data. Namun jika tidak ada, maka hal ini sudah termasuk dalam tindak pidana pencemaran nama baik.

“Buktinya dimana, yang disebut dijual beli proyek buktinya dimana. Disayangkan, kalau ada menulis butuh pembuktikan, kalau tidak bisa dibuktikan maka akan diproses hukum,”ungkapnya.

Wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai, pemberitaan ini juga sebagai bentuk pelemahan terhadap dirinya yang kini tengah maju sebagai Calon Anggota Legislatif.

Dukungan Masyarakat

Masyarakat RT004/RW006 memberikan dukungan kepada Anggota DPRD Kota Ambon, Gunawan Mochtar yang telah membantu masyarakat dengan membangun akses jalan menggunakan dana aspirasi.

“Selaku ketua RT dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gunawan Mochtar yang telah memberi jalan dari aspirasi untuk jalan daerah kami,”ungkap Hakim, Ketua RT RT004/RW006.

Menurutnya, pemberitaan Ameks Online yang menyebutkan pekerjaan jalan yang dibiayai dari dana aspirasi bermasalah, hal tersebut tidak benar.

“Saya dan warga membantah pemberitaan media Ameks Online, berita tersebut tidak ada komplen dari masyarakat sebaliknya merasa bersyukur atas pembanguna jalan tersebut,”ucapnya.

Hakim juga berharap agar masyarakat tidak terprovokasi atas pemberitaan yang sarat kepentingan.

“Saya berharap masyarakat tidak terprovokasi atas pemberitaan tersebut. Selaku ketua RT sangat mendukung pemerintah kota Ambon melalui perbaikan jalan aspal di lingkungan kami melalui perjuangan Anggota DPRD Kota Ambon fraksi PKB, Gunawan Mochtar,” pungkasnya.

Begitu juga disampaikan Fandy Bugis masyarakat RT004/RW006, dimana masyarakat sangat bersyukur adanya perhatian dari wakil rakyat untuk membantu pembangunan akses jalan.

“Jalannya sudah rusak lebih dari 10 tahun, namun tidak ada perhatian. Jadi sebagai masyarakat sangat bersyukur ada perhatian pak Gunawan,”cetusnya.

Bugis juga mengungkapkan tidak ada permasalahan dari pekerjaan yang tersisa 30 meter dari total volume pekerjaan 250 meter.

“Jadi berita berita di Ameks sangat tidak benar alias Hoax, ” tandasnya. (TM-06).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.