Aroma Korupsi Tercium, Bank Mandiri Ambon Pattimura Kecolongan Miliaran Rupiah

oleh -280 views

TIFAMALUKU.COM – Aroma dugaan praktik korupsi menyeruak tercium dalam tubuh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Cabang Ambon Pattimura (Ampatti).

Berdasarkan Informasi A1 dari internal Bank Mandiri kepada media ini, Rabu (26/6/2024) lalu, ada sejumlah miliaran rupiah yang raib dan berpotensi merugikan negara. Miliaran Rupiah itu, raib ditangan salah seorang Sales Generalis Konsumtif (SGK) berinisial NM.

“Saat ini ada sekitar 3 Miliar Rupiah yang raib akibat praktik korupsi tersebut. Kasus ini juga berdampak bagi para karyawan Bank Mandiri Area Maluku-Maluku Utara yang mana kemungkinan besarnya mempengaruhi bonus tahunan mereka,” ungkap Sumber yang tidak ingin diketahui namanya.

Anehnya lagi, pelaku tidak dilaporkan ke pihak berwajib, namun atas perintah Azizi selaku Area Heat (AH) PT Bank Mandiri Tbk Maluku-Maluku Utara, pelaku langsung dikurung di gedung Area Bank Mandiri, lebih tepatnya di lantai 2 Kantor Cabang Bank Mandiri Ambon Pantai Mardika, sejak Senin (24/6/2024) lalu.

Entah apa maksud dari tindakan ini, akan tetapi dapat dicurigai pihak Bank Mandiri terkesan ingin menutupi kasus tersebut.

“Kalau seperti ini, patut dicurigai juga bahwa bukan cuma 1 orang yang korupsi, dan kemungkinannya masih bisa lebih dari pada jumlah itu,” ujarnya.

Diceritakan, pada Jumat (21/6/2024) lalu, ada nasabah (Sepasang Suami Isteri) yang menitipkan uang sebesar 2 Miliar Rupiah NM untuk disetorkan ke rekening mereka.

Pikir mereka uang tersebut sudah masuk di rekening, namun karena sampai sore hari uang belum juga masuk, nasabah pun curiga dan langsung datangi kantor Bank Mandiri Cabang Ampatti untuk konfirmasi.

“Tiba disana, NM langsung spontan mengajak Nasabah tersebut untuk berbicara di luar kantor. Tidak tahu apa yang dibicarakan, tiba-tiba saja nasabah marah-marah lalu masuk kedalam kantor bagian Teller (Kasir), serta berusaha untuk mengambil uang sebesar 2 Miliar Rupiah dengan cara menaiki meja Teller, sehingga keributan besar pun terjadi sore itu,” tandas sumber.

Untuk diketahui, media ini sudah berusaha menghubungi pihak Bank Mandiri Cabang Ampatti via pesan WhatsApp, dalam hal ini Kepala Cabang, Ernold Papalangi bahkan Area Head Bank Mandiri Maluku-Malut, Azizi, namun tidak direspon oleh keduanya. (VT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.