Anos Yeremias Paparkan Hasil Rekomendasi KKJTJ Terkait Pembangunan Jembatan Dian Pulau – Tetoat

oleh -91 views

TIFA MALUKU. COM – Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ), Kementerian PUPR merekomendasikan agar pembangunan Jembatan Dian Pulau-Tetoat, Kabupaten Maluku Tenggara dibongkar.

Pembongkaran Jembatan sepanjang 120 meter itu merupakan satu dari tiga point rekomendasi yang dikeluarkan KKJTJ, berdasarkan hasil kajian teknis.

“Oleh KKJTJ ada 3 rekomendasi, salah satunya secara teknis jembatan Dian Pulau-Tetoat harus di bongkar lagi,” ungkap Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yermias kepada wartawan di rumah rakyat, Karang Panjang, Ambon, Senin (06/02/2023).

Dikatakan, dalam pertemuan bersama Direktur Pembangunan Jembatan, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR beberapa waktu lalu, Anos mengaku keberatan jika Jembatan dibongkar.

Alasannya, selain karena pembangunan Jembatan yang sudah dikerjakan cukup lama sejak tahun 2017, juga disebabkan terbatasnya keuangan daerah.

“Pada saat itu keberatan, karena kalau di bongkar kita kesulitan untuk membangunnya kembali, karena kemampuan keuangan daerah. Bayar utang SMI saja kita cicil sampai tahun 2026, satu tahun kita habiskan Rp139 miliar, itu artinya kalau itu dibongkar tidak mungkin,” tuturnya.

Wakil rakyat dari Kabupaten MBD dan KKT itu menyarankan agar pihak yang mengerjakan segera melakukan upaya teknis untuk kelanjutan pembangunan jembatan dimaksud, kalau tidak akan dibawa ke rana hukum.

“Silahkan saja dibawa ke rana hukum. saya juga bingung karena baru tahu jembatan lengkung kesulitannya luar biasa, kenapa dari awal tidak dibangun jembatan baja,” sesalnya. (TM-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.