Akses Jalan Menuju Ulath & Ouw Tertutup Akibat Longsor di Ruas Jalan Siri Sori Islam

oleh -110 views

Tifa Maluku.Com – Cuaca ekstrem yang melanda Maluku beberapa hari belakangan ini, mengakibatkan terjadinya banjir dan tanah longsor.

Salah satu daerah terdampak di kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, longsor terjadi di ruas jalan umum negeri Sirsori Islam, sehingga membuat akses jalan menuju negeri Ulath dan Ouw tertutup.

“Untuk membatasi warga masyarakat yang melintas maupun yang datang untuk melihat lokasi longsor maka kita telah memasang police line di lokasi longsor,” ujar Kapolsek Saparua AKP J Walalayo, usai meninjau lokasi terdampak longsor, Rabu (13/07/2022).

Sebagai upaya lanjutan, dirinya telah berkoordinasi dengan Forkopincam Saparua Timur untuk ditindaklanjuti ke Badan Bencana Kabupaten Maluku Tengah, agar dapat melakukan langkah langkah penanganan bencana.

Kepada masyarakat, Walalayo menghimbau agar selalu berhati-hati dan waspada jangan sampai terjadi longsor susulan.

Sebelumnya melalui Bhabinkamtibmas telah berkoordinasi dengan pihak PLN Saparua untuk memutuskan arus listrik menuju ke Negeri Ullat dan Ouw dikarenakan Longsor yang terjadi telah mengenai 3 tiang listrik sehingga runtuh ke badan jalan. (TM-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.