Akibat Arus Pendek, 20 Unit Warung Di Pelabuhan Hurnala Terbakar

oleh -27 views

Tifa Maluku. Com- 20 Warung makan yang berada di dalam kawasan Pelabuhan Hurnala,  Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah terbakar.

Peristiwa  yang terjadi pukul 05.30 WIT, Selasa (04/10/2022), mengakibatkan satu orang, Zainudin mengalami luka bakar ringan pada wajah dan tangan.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, menjelaskan berdasarkan keterangan satpam yang bertugas di pelabuhan, awalnya saksi mengetahui telah terjadi kebakaran dari rekanya. Kemudian saksi dan rekannya berusaha mencari bantuan namun dikarenakan masih sangat pagi dan belum ada aktivitas di dalam pelabuhan tidak ada  masyarakat yang dapat membuat memadamkan api.

Saksi mencoba memadamkan api dengan cara menyiram, namun dikarenakan sumber air yang sulit dan juga pada saat itu air laut sedang surut membuat saksi kesulitan untuk memadamkan api.

Saksi kemudian mencari bantuan dari warga sekitar dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun api tetap juga tidak padam.

Selanjutnya pada pukul 05.55 WIT, 3 unit mobil pemadam kebakaran  beserta 2 mobil pendukung tiba di TKP dan langsung memadamkan kobaran api tersebut dan pada pukul 07.21 Wit api berhasil dipadamkan.

Menurut Moyo, dugaan sementara pemicu terjadinya kebakaran berasal dari arus pendek listrik pada warung milik bapak Zainudin. (TM-5)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.